Fauna pembersih kaca dan pemakan algae aquascape

Fauna pembersih kaca dan pemakan algae aquascape - Setelah sebelumnya membahas jenis ikan untuk aquascape kali ini saya akan membahas tentang fauna pembersih kaca aquascape.Selain mempercantik aquascape ada beberapa jenis fauna aquascape yang juga mau  membersihkan kaca aquascape ,mereka memakan algae-algae yang tumbuh di kaca aquascape kita , beberapa fauna tersebut bisa anda simak di bawah ini:
  • SAE

      Simasae alga eater merupakan salah satu ikan pemakan algae yang efektif, coraknya juga bagus, bukan termasuk ikan yang rewel akan makanan karena ikan ini termasuk omnivora, cocok untuk aquarium dengan tanaman  yang memiliki daun lebar.
  • CAE

       Chinese alga eater merupakan ikan pemakan alga yang sangat rakus terutama untuk jenis brown algae, namun sayangnya ikan ini lebih efektif saat ukurannya masih kecil, ikan ini juga tidak cocok di pelihara di aquascape yang menanam karpet plant karena dia senang berenang di dasar dan sangat agresif sehingga dapat membuat tanaman seperti monte carlo terangkat dari substrat terutama jika tanaman tersebut masih baru-baru di tanam, ikan ini suka beristirahat di atas daun-daun yang lebar.
  • Ottocinclus affinis

       Selain berfungsi sebagai ikan pemakan alga ikan ini juga sangat cantik dipadukan dengan aquascape , ukuran ikan ini panjang rata-ratanya hanya mencapai 4 cm, sangat cocok di pelihara dengan ikan-ikan kecil seperti jenis tetra, sayangnya ikan ini masih sulit di temukan penjualnya di indonesia sehingga harganya mahal.
  • Keong turbo

        Keong yang satu ini adalah keong spesies pemakan algae yg termasuk efektif, cocok untuk aquascape karena ukurannya kecil mudah di temukan di toko-toko aquascape.
  • Keong Tanduk

       Sama halnya dengan keong turbo keong tanduk juga efektif untuk membasmi algae dalam aquascape, keong ini memiliki bentuk seperti keong pada umunya namun memiliki tanduk di cangkangnya, ukurannya pun mini sehingga cocok untuk aquascape.

           Mungkin cukup sekian postingan saya di pagi yang mendung ini hehe :D ,mohon maaf atas kekurangan dalam penulisan artikel ini,sampai jumpa :) .

2 Responses to "Fauna pembersih kaca dan pemakan algae aquascape"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel